Deepfreeze 7

Fungsi deepfreeze yang sangat unik, membuat software ini sangat ampuh menangkal serangan virus maupun user-user terutama pada komputer yang di gunakan banyak orang. Jika menggunakan anti virus, kita butuh banyak waktu untuk selalu meng-upadenya. Padahal, dengan Deep Freeze, cukup sekali install saja. "Mantap kan!"

Sebelum menginstall Deep Freeze komputer di bersihkan dulu bukan "dicuci" dari virus agar sang virus tidak beraksi di komputer. Di anjurkan untuk menformat Harddisk agar bersih dari virus dan program perusak lainnya. Selain itu, sebaiknya Harddisk di bagi menjadi beberapa partisi dengan partisi C sebagai partisi sistem. Sedangkan Partisi lainnya sebagai tempat menyimpan file dan data penting lainnya.Gto sampai sini dah ngerti kan???kalau blm tanya ?? :D


Apakah file yang kita simpan setelah direstart akan hilang juga?

Yaps… Jika Anda menyimpan file tersebut di drive di mana Anda mengaktifkan Deep freeze, maka file tersebut akan hilang setelah direstart. Nah, supaya file tetap tersimpan, ya jangan simpan file tersebut di drive dimana Anda mengaktifkan deep freeze. Di drive selain C / system misalnya.


Bagaimana cara menginstal deep freeze?

Anda tinggal download softwarenya di sini. Lalu ekstraks. Kemudian klik untuk instal. Setelah instal selesai, buka softwarenya. Lalu ada pilihan, drive mana yang akan dibekukan (deepfreeze), pilih yang C saja. Karena kalau semua Anda pilih, maka file-file data Anda yang di D atau E ketika Anda tambah atau rubah, sesudah di restart akan kembali lagi seperti sedia kala. Viruspun kebanyakan menyerang file sistem di drive C kok.


Berikut pilihan yang ada di deep freeze :

1. Boot Frozen — perintah untuk mengaktifkan Deepfreeze
2. The Boot Thawed on next — Perintah untuk menonaktifkan DeepFreeze dalam …..x restart
3. Boot Thawed – Perintah untuk menonaktifkan DeepFreeze setelah restart

Yang harus diingat :

*jika deep freeze sudah terinstall di komputer anda, apapun data yang akan anda masukkan ke komputer anda akan hilang alias terhapus otomatis. jadi disarankan sebelum menginstal program yang anda ingin kan pastikan deep freeze anda di "boot thawed".

tips :

Untuk menonaktifkan deep freeze, tekan tombol [SHIFT] pada keyboard dan double klik ikon deepfreeze di system tray windows Anda yang berada di pojok kanan paling bawah Lalu masukkan password Anda, lalu pindahkan pada posisi Boot Thawed lalu restart PC anda, untuk mengaktifkan seperti langkah pertama posisikan Boot Frozen lalu restart PC anda.

untuk mendownload deep freeze : Disini

0 comments:

Post a Comment

Blogger templates